Thursday 26 February 2009

Tidur Bersama Pasangan Bikin Fungsi Otak Menurun

Sebuah studi yang dilakukan periset Australia menyebutkan tidur dengan pasangan terbukti bisa menurunkan kemampuan otak dan tingkat hormon pada pria secara temporer.
Kemampuan mental pria sering terganggu, karena perilaku pasangan mereka usai berhubungan intim, yang membuat kualitas tidur mereka jadi berkurang. Namun berbeda dengan wanita yang justru lebih cepat tertidur usai berhubungan seks.
Periset dari Universitas di Vienna meneliti sejumlah pasangan yang belum memiliki anak dan meminta mereka untuk tidur seranjang selama sepuluh malam dan tidur terpisah selama sembilan malam. Kemudian mereka diminta mengisi menyelesaikan tes kognitif dan mengukur kadar hormon mereka.
Hasil tersebut menunjukkan pria mengalami kecenderungan gangguan tidur berlebihan dibanding dengan wanita, bahkan meskipun mereka mengaku bahwa mereka memiliki kualitas tidur lebih baik daripada pasangannya.
Hasil tes tetap menunjukkan pria terganggu dengan suara dengkuran atau keluhan pasangannya, bahkan pria merasa tak nyaman saat pasangan mereka lebih banyak memakai selimut dan meninggalkan mereka tanpa selimut menutupi badan.
Sementara itu hasil tes kognitif menyebutkan wanita jauh lebih memiliki kualitas tidur yang lebih baik, meskipun ada beberapa responden yang mengalami penurunan kualitas tidur meski hal tersebut tak memiliki banyak pengaruh pada hasil riset ini.
Professor Gerhard Kloesch, pemimpin riset, mengatakan studi yang diterbitkan dalam New Scientist journal ini menyebutkan tidur dengan seseorang juga berpengaruh pada mengembalikan impian, di mana wanita lebih sering mendapatkannya setelah tidur dan pria lebih sering mengalaminya usai berhubungan seks.
but it's depend on you guys,,,

No comments:

Post a Comment