Thursday 26 February 2009

Selingkuh Itu Indah?

Selingkuh kini sudah jadi tradisi. Entah dari masa asalnya, selingkuh tiba-tiba dianggap indah dan merupakan sesuatu yang disahkan. Banyak tema lagu selingkuh yang kerap kita dengar, sebut saja TEMAN TAPI MESRA dari Ratu, JADIKAN AKU YANG KEDUA dari suara manis Astrid, maupun band-band lain yang sering kita dengar. Tapi, jika selingkuh ketahuan sang pacar, bisa jadi malapetaka, tidak hanya putus, akan ada dendam bahkan pembalasan untuk mereka yang selingkuh.
Bagaimana sih caranya biar tidak ketahuan..?
1. Untuk para penyelingkuh, harus memperhatikan rambu-rambu selingkuh. Utamanya, jangan meninggalkan jejak yang nantinya gampang diketahui sang pacar. Contohnya aja, semua Inbox maupun Outbox yang ada di telepon genggam harus bersih, saat ketemu. Jangan pernah meninggalkan tanda apapun di baju, celana, apalagi di badan sendiri. Dan juga tidak boleh menerima atau memajang barang apapun yang akan mengundang kecurigaan. Misalnya saja, dapat boneka atau miniatur F1, segera saja deh simpan di lemari.
2. Jangan memberikan nomor telepon yang sama kepada pacar dan selingkuhan. Kalau bisa sih, punya beberapa telepon dalam satu waktu. Kalau tidak ada, manfaatkan kartu perdana murah. Atau dengan alasan lain, "Maaf handphone-ku dipinjam teman."
3. Alamat rumah perlu dirahasiakan dari selingkuhan. Karena biasanya, selingkuhan sering nekat datang ke rumah jika tidak dihubungi dalam jangka beberapa waktu lamanya.
4. Sedikit memberikan keterangan palsu yang menaikan derajat, harkat, dan martabat. Misalnya saja, "Ini mobilku". Padahal, sepeda motor aja pinjaman. Jadi, jika ketemu dijalan, selingkuhan tidak akan tahu dan menyapa jika kita bersama sang pacar.
5. Sama seperti nomor telepon, usahakan juga punya beberapa alamat email. Kadang berpura-pura 'gaptek' bisa juga jadi syarat selingkuh. Berpura-pura tidak bisa internet, padahal punya segudang pacar walaupun dalam dunia maya melalui chatting.
6. Siapkan berbagai rencana, jawaban, alasan, maupun karangan cerita untuk berjaga-jaga. Siapa tahu sang pacar curiga dan menanyakan hal yang macam-macam. Kalau untuk hal ini, diusahakan belajar menatap matanya dan sedikit belajar memelas bahkan menangis.
7. Jangan terlalu banyak berbicara mengenai hal-hal baru. Banyak kejadian seperti ini yang akhirnya menjebak. Contohnya, saat sang pacar membahas tentang cerita film baru, biasanya kita tidak mau kalah dengan menjawab, "Oh iya, ceritanya bla..bla..bla.."
8. Sesuaikan jadwal kencan. Bila perlu seperti kursus, senin-kamis, selasa-jumat, dan lain-lain. Dan bila memungkinkan, berilah satu hari ekstra untuk diri sendiri, jadi seumpamanya sang pacar sudah mulai curiga, Anda bisa membuktikannya di satu hari luang itu. Yang paling penting, buat rencana dengan bersela-sela, jangan monoton.
9. Koleksilah beberapa parfum, khususnya parfum yang sama dengan milik selingkuhan atau pacar. Simpanlah di botol-botol kecil sehingga bisa disemprotkan kapan saja, tanpa meninggalkan aroma lain. Jika memungkinkan, bawalah baju cadangan jika ingin bertemu pacar dan selingkuhan dalam waktu yang hampir sama.
10. Saat membawa selingkuhan jalan-jalan, jangan pernah menyapa penjaga toko, penjual karcis bioskop, atau ke tempat-tempat yang dikenal sang pacar. Banyak yang menyukai kita, tapi lebih banyak lagi yang tidak suka melihat kita selingkuh.
11. Jangan pernah menjanjikan apa-apa kepada selingkuhan, baik materi, janji, maupun kata-kata indah.
12. Ceritakan kepada selingkuhan, jika Anda sudah mempunyai pasangan. Biasanya, ini jurus jitu yang langsung mematahkan pemikiran bahwa Anda salah telah berselingkuh. 'Lha wong sama-sama mau kok'.
13. Usahakan jangan serius menceritakan masalah yang dihadapi kepada selingkuhan, karena semua itu bisa menjadi boomerang untuk diri kita sendiri. Ingatlah, jika selingkuhan itu nekat.
14. Jangan berbuat sesuatu yang berlebihan dengan selingkuhan. Apalagi melebihi sang pacar, lain halnya jika Anda selingkuh untuk mendapatkan yang lebih baik.
Namun, seperti kata pepatah, 'Sepandai-pandainya tupai melompat, suatu saat akan jatuh juga'. Sepintarnya kita menyimpan rahasia jelek, pasti dampaknya akan buruk di kemudian hari. Selingkuhan bisa menyenangkan jika kita seperti tupai yang belum pernah jatuh....

Kenali Sifat Pacar Saat Dia Selingkuh

Pacar selingkuh sepertinya 'agak' menjadi trend saat ini. Bukan hanya artis, bahkan pedagang bakso pun bisa selingkuh. Sejalan dengan 'wajarnya' perselingkuhan diantara kita, wajib untuk kita ketahui tanda-tanda yang mencerminkan ketidaksetiaan pasangan. Apa iya ada kucing gak nolak ikan?
Gejala-gelaja pacar selingkuh:
1. Sok Jadi Pacar Setia
Biasanya, pasangan kita akan lebih mesra. Tiba-tiba memberikan bingkisan atau kejutan yang tidak pernah kita duga. Inilah alih-alih agar kita terlena, dan berpikir bahwa dialah pasangan idaman kita. Jelasnya, biar kita tidak curiga.
2. Sering Marah
Yang namanya selingkuh, pasti pasangan kita akan cemas. Dan dibalik kecemasan itu, dia harus menyimpan kebohongan serapi mungkin. Hal-hal sepele berubah menjadi masalah besar. Atau bisa jadi, karena pasangan ingin kita duluan yang mengucapkan kata putus. Kalau sudah begini, kita harus siap-siap perang mulut dan batin.
3. Cemburu Berlebihan
Tidak semua pasangan yang cemburu berarti sayang sama kita. Untuk gejala satu ini memang cukup membingungkan, kadang kita bisa berpikir si dia memang posesif atau dia sedang selingkuh. Intinya, kita harus waspada, saat kecemburuan mulai diluar batas, segera tanyakan ke pasangan.
4. Sering Salah Bicara
Kalau gejala satu ini agak cepat dikenali, dimana pasangan akan sering membuat kesalahan dan terjebak dalam pembicaraan mereka sendiri. Coba aja menanyakan pertanyaan secara berulang dalam satu waktu, jika jawabannya beda-beda, tidak salah lagi, si dia selingkuh!
5. Ganti Hobi
Tiba-tiba saja pasangan berubah romantis, biasanya mendengarkan musik cadas, jadi musik melankolis. Atau juga, yang tadinya hobi basket, bisa berubah jadi suka baca ramalan bintang. Tidak ada yang bisa merubah manusia sedemikian drastis, kecuali jatuh cinta.
6. Sering Membatalkan Janji
Selalu saja ada alasan untuk tidak ketemu, ini merupakan gejala yang harus diwaspadai. Kecuali, kalau kita bisa membuktikan dimana, kemana, dan sama siapa dia saat itu.
7. Banyak Telepon Nyasar
Saat bersama pasangan, selalu saja ada telepon yang tidak diangkat dengan alasan salah sambung. Atau bisa juga saat ketemuan, telepon pasangan selalu dimatikan. Alasanya, biar tidak menggangu..atau terganggu?
8. Banyak Tuntutan
Pasangan mulai menuntut yang aneh-aneh, apalagi nyantol ke nama-nama lain, misalnya: "Kamu agak cakep dikit dong, kayak Brad Pitt."
9. Berseri-seri
Jatuh cinta itu berjuta rasanya, apalagi saat selingkuh, perasaan lebih berdebar-debar. Ingat saja waktu kita jadian pertama kali dengannya, kalau tiba-tiba dia mengulangi kejadian itu, kita jangan besar kepala dulu. Siapa tahu bukan kita yang dicintainya...
10. Sering Melamun
Tidak ada hujan dan angin, pasangan sering melamun. Tapi, ditanyakan dulu... Jangan-jangan malah dia yang berpikir kalau kita selingkuh.

Curhat, Awas Keterusan Selingkuh,,,

Dalam dunia cinta, istilah selingkuh tak pernah terlepas di dalamnya. Salah satu sisi negatif dalam hubungan antara dua insan ini seringkali menjadi pemicu masalah yang bisa berbuntut ke arah perpisahan.
Tapi seringkali terlintas satu pertanyaan, bagaimana sebuah tindakan disebut sebagai selingkuh? Secara umum bisa dikatakan, selingkuh sudah mulai terjadi, ketika kita sudah terpikat dengan orang lain yang bukan pasangan kita dan sudah melakukan hal-hal untuk bisa semakin dekat dengannya.
Lalu bagaimana jika teman curhat kita kadang membuat pasangan cemburu? Apakah kedekatan itu bisa dimasukkan perselingkuhan? Sebenarnya untuk curhat lebih bukan ke urusan terpikat tapi karena biasanya rasa percaya dan nyaman yang membuat kita bisa mengeluarkan unek-unek kita.
Sementara 'terpikat' adalah menyukai seseorang, bukan saja hanya sebatas curhat namun mulai menyukai hal lain yang ada dalam diri seseorang. Tertarik dengan tampangnya, tertarik dengan suaranya dan tertarik dengan sikapnya.
Selingkuh juga bisa dikatakan mulai terjadi ketika ada seseorang yang lain mengambil peran dari pacar kita yang resmi. Berbagai hal yang seharusnya dilakukan bersama kekasih tiba-tiba saja beralih ke seseorang yang lain, apalagi jika mulai memikirkan seseorang yang memang bukan pasangan kita.
Curhat pun bisa menjadi salah satu tindakan selingkuh ketika kita mulai enggan bahkan tidak pernah bercerita dan curhat hal apapun tentang diri kita pada pacar. Suatu hal yang seharusnya bisa kita curhatkan ke pacar kita, tapi kita lebih memilih ke orang lain. Menjadikan pacar kita menjadi pihak yang tidak tahu apa-apa tentang kita dibandingkan dengan orang yang lain.
Disinilah selingkuh mulai terjadi, yaitu saat kita membiarkan bahkan dengan senang hati seseorang yang lain mengambil segala peran dan kedudukan pasangan resmi kita. Sampai manakah tahap perselingkuhan Anda?

Wanita Subur Lebih Doyan Selingkuh

Ternyata memudarnya cinta bukanlah satu-satunya alasan bagi wanita untuk berselingkuh. Dalam puncak masa subur, dorongan berselingkuh bagi para wanita juga ikut memuncak.

Masa subur wanita bisa menjadi faktor penyebab perselingkuhan. Wanita subur ternyata suka sekali melirik pria lain dan mencari kasih sayang dari belaian pria lain.

Namun tak serta merta wanita tersebut melirik pria manapun yang berada di dekatnya. Dilansir women, Rabu (1/2/2006), ketika masa ovulasi secara alamiah wanita merasa siap dibuahi. Pada saat wanita tersebut siap dibuahi, secara naluriah ia mencari pria yang bisa memberinya keturunan terbaik.

Nah, jika ia tak sepenuhnya puas dengan pasangannya, dorongan untuk mencari yang lebih baik pun timbul. Wanita tergerak untuk mencari bibit yang terbaik.

Hal ini juga terjadi sejak zaman purba. Para wanita cenderung mencari investasi jangka panjang untuk mendapat keturunan yang lebih baik.

Tapi diam-diam para pria juga bisa merasakan perilaku wanita yang sedang berovulasi. Pria yang merasa dirinya kurang tampan dan tak terlalu menarik cenderung menjadi posesif dan memberi perhatian lebih pada pasangannya.

Namun para pria jangan dulu khawatir, tak semua wanita akan melakukan hal ini. Menurut Steven W Gangstead, psikolog yang melakukan penelitian ini, hanya wanita yang benar-benar kurang puas dengan pasangannya akan terpikir untuk mencari bibit dari sumber lain.

Selain karena naluri, ternyata perubahan hormon para wanita juga mendukung terjadinya perilaku ini. Menurut Dr. Irwin Goldstein, dari Boston University School of Medicine, wanita yang tengah berovulasi memiliki tingkat hormon testoterone yang cukup tinggi. Meningkatnya hormon ini membuat gairah yang semakin meningkat. Secara tak sadar wanita merasa siap dibuahi dan berusaha mencari bibit yang terbaik.

Ketika libido sedang tinggi, wanita biasanya mencari pasangan yang dianggap bisa berfungsi seksual dengan baik. Jika masalah seksual sering mewarnai rumah tangga, maka para wanita mulai terpikir untuk berselingkuh.

"Kami tidak mengatakan wanita secara genetik diprogram untuk selingkuh. Wanita bukan robot yang selalu mengikuti gejala genetik. Selain genetik juga ada aspek psikologis dan biologis. Hubungan asmara juga diwarnai oleh rasa cinta dan konflik, ini adalah bagian dari konflik. Perselingkuhan adalah pilihan pribadi," jelas Gangstead

Wanita Merokok, Waspadai Menopause Dini

Perempuan yang merokok sangat mungkin untuk mulai memasuki masa menopause sebelum usia 45 tahun dan juga membuat mereka menghadapi resiko osteoporosis dan serangan jantung, demikian laporan beberapa peneliti Norwegia.

"Di antara sebanyak 2.123 perempuan yang berusia 59 sampai 60 tahun, mereka yang saat ini merokok, 59% lebih mungkin mengalami menopause dini dibandingkan dengan perempuan yang tidak merokok," kata Dr. Thea F. Mikkelsen dari University of Oslo dan rekannya.

Bagi perokok paling berat, resiko menopause dini hampir dua kali lipat. Namun, perempuan yang dulunya merokok, tapi berhenti setidaknya 10 tahun sebelum menopause, pada dasarnya kurang mungkin untuk berhenti menstruasi dibandingkan dengan perokok sebelum usia 45 tahun.

Ada bukti bahwa merokok belakangan dalam kehidupan membuat seorang perempuan lebih mungkin untuk mengalami menopause dini, sedangkan perokok yang berhenti sebelum berusia setengah baya mungkin tak terpengaruh, kata Mikkelsen dan timnya di dalam jurnal Online, BMC Public Health.

Mereka meneliti hubungan lebih lanjut dan menetapkan apakah menjadi perokok pasif juga mungkin mempengaruhi waktu menopause. Para peneliti tersebut mendapati bahwa hampir 10% perempuan memasuki menopause sebelum usia 45 tahun.

Sebanyak 25% adalah perokok saat ini, 28,7% adalah mantan perokok dan 35,2% dilaporkan perokok pasif saat ini. Perokok saat ini adalah 59% lebih mungkin untuk memasuki menopause sebelum usia 45 tahun, sedangkan menopause dini hampir dua kali lebih umum di kalangan perempuan yang merokok paling banyak.

Namun perempuan yang telah berhenti merokok setidaknya satu dasawarsa

sebelum menopause adalah 87% lebih mungkin dibandingkan dengan rekan sebaya mereka yang saat ini merokok dan telah memasuki masa menopause dini.

Dibandingkan dengan perempuan yang menikah, para janda juga menghadapi peningkatan resiko menopause dini, seperti juga perempuan yang mengatakan kondisi kesehatan mereka buruk. Perempuan yang lebih berpendidikan kurang mungkin untuk memasuki menopause dini, tapi mereka juga kurang mungkin menjadi perokok.

Keterlibatan pada kegiatan sosial juga mengurangi resiko menopause dini. Para peneliti tersebut tak menemukan hubungan antara konsumsi kopi atau alkohol atau perokok pasif dengan resiko menopause dini.

"Lebih cepat seorang perempuan berhenti merokok," kata Mikkelsen dan timnya, "Lebih banyak perlindungan yang ia dapatkan sehubungan dengan datangnya menopause dini."

Wanita Karir Jauh Lebih Sehat?

Jika selama ini ada anggapan yang menyebutkan wanita karir susah membagi waktu antara pekerjaan dan keluarga ada baiknya mulai berpikir lagi. Ilmuwan di Inggris menyebutkan berkutat dengan karir, menjadi istri sekaligus ibu akan membuat wanita tetap sehat.
Dalam sebuah penelitian terhadap wanita Inggris yang lahir pada 1946, ilmuwan menemukan mereka yang memiliki sejumlah peran, seperti sebagai wanita karir dan ibu rumah tangga, atau menjadi single parent sambil bekerja cenderung memiliki kondisi kesehatan yang jauh lebih baik dibanding mereka yang melulu hanya sebagai ibu rumah tangga.

Wanita yang memiliki satu peran saja dalam kehidupannya misalnya hanya menjadi ibu rumah tangga atau wanita berkerja yang tetap melajang umumnya mengalami penurunan kondisi kesehatan yang cukup nyata setelah mencapai usia paruh baya.
"Dalam laporan tersebut tertulis wanita yang memiliki dua atau lebih peran dalam kurun waktu yang cukup lama memiliki kondisi kesehatannya tetap baik pada saat ia mencapai usia 54 tahun," kata Dr Anne McMunn dari University College, London.
"Wanita karir cenderung memiliki kondisi kesehatan yang umumnya baik karena mereka mengkombinasikan karir dan keluarga dalam menjalani kehidupan," tambah McMunn.
McMunn dan tim menganalisa laporan kesehatan dari 2000 wanita dalam kisaran usia 26 hingga 54 tahun serta kaitan dengan berat badan. Selain juga melibatkan informasi mengenai status pernikahan, masa kerja serta jumlah anak-anak yang mereka miliki, yang semuanya dimuat dalam jurnal Epidemiology dan Community Health.
Para peneliti menemukan wanita yang hanya melakukan peran sebagai ibu rumah tangga sebagian besar dari hidupnya memiliki kondisi kesehatan yang jauh dari standar sehat, diikuti oleh ibu yang hanya berperan sebagai orang tua tunggal dan yang terakhir adalah mereka yang tidak memiliki anak atau tetap melajang.
Ibu rumah tangga cenderung memiliki kelebihan berat badan lebih cepat dengan tingkat obesitas rata-rata yang paling tinggi sekitar 38 persen, sementara wanita yang berperan sebagai istri, ibu dan berkarir sedikit sekali yang mengalami kelebihan berat badan.
McMunn mengatakan sebenarnya telah diketahui cukup lama bahwa wanita yang menggabungkan beberapa peran dalam hidupnya yaitu karir dan bekeluarga memiliki kondisi kesehatan yang baik. Namun masih belum jelas apakah mereka bekerja dan bekeluarga karena sehat atau mereka sehat karena menggabungkan peran sebagai istri, ibu dan sekaligus berkarir. Dan studi ini adalah yang pertama dan masih akan terus berlanjut untuk mengetahui yang mana lebih berperan.
Bisa jadi ada keuntungan atau manfaat besar yang diberikan bagi kesehatan untuk jangka waktu panjang dengan kemampuan berperan di berbagai bidang dalam kehidupan bermasyarakat.

Wanita Lebih Mudah 'Bete' di Pagi Hari

Sebuah Survei terbaru yang dilakukan Sleep Council London membuktikan ternyata wanita lebih sering bangun dengan keadaan bad mood dan tak bergairah dibanding pria.
Studi yang dilakukan ilmuwan Inggris ini menemukan banyak wanita mengaku mengalami perasaan yang tak menyenangkan saat mereka bangun dan berlanjut selama lebih dari dua atau empat jam berikutnya. Statistik menunjukkan sekitar 13 persen wanita lebih sering menggerutu dan cepat tersinggung saat bangun di pagi hari dibandingkan statistik pria yang hanya sekitar 10 persen.
Selain meneliti mood (suasana hati) saat bangun tidur, responden juga ditanya alasan yang mendasari mereka bangun dengan perasaan yang tak menyenangkan. Hasilny, sekitar 41 persen dari responden menyebut kurangnya jam tidur yang membuat mereka bete di pagi hari.
"Kenyamanan tempat tidur juga menjadi faktor pemicu bad mood di pagi hari. Sementara banyak dari responden mengatakan tak nyaman dengan tempat tidur mereka, 10 persen-nya mengatakan ranjang menjadi alasan utama mereka tak bisa tidur nyenyak," jelas Jessica Alexander dari Sleep Council, seperti dilansir dari Scotman, Kamis (26/10/06).
Menanggapi hasil survei ini, Dr. Mark Mahowald, Director Minnesota Regional Sleep Disorders Center, mengatakan adalah hal wajar jika tidur yang tak berkualitas menjadi pemicu utama seseorang mudah bad mood di pagi hari.
"Saya tak terkejut dengan kenyataan itu, karena hampir sebagian orang lebih mudah cepat tersinggung karena kualiatas tidur yang buruk di malam hari. Salah satu konsekuensi dari gangguan pola tidur adalah rasa marah dan memburuknya suasana hati selama beberapa jam," papar Mahowald.
Dr. Mahowald juga menambahkan teman tidur yang mengorok juga menjadi penyebab menurunnya kualitas tidur di malam hari yang terjadi hampir pada sebagian besar wanita.
Hasil penelitian menunjukkan sepertiga responden menyalahkan dengkuran pasangan mereka yang menyebabkan mereka sering bete di pagi hari. Ironisnya, banyak kalangan yang menyepelekan gangguan ini dan menganggapnya angin lalu, padahal suara dengkurang sangat menganggu mereka yang tidur dalam satu ruangan. Karena itu mengobati dengkuran bisa jadi salah satu solusi memperbaiki kualitas tidur di malam hari, dan menjauhkan pasangan Anda dari bad mood di pagi hari.

Mencintai Tanpa Patah Hati

Anda bisa menghindari terlibat dalam ketakutan patah hati hanya dengan membutuhkan hal-hal yg sederhana

· Mengetahui dimana anda berdiri .anda tahu posisi anda// Jika anda tidak mengetahui dimana berdiri atau posisi anda dalam suatu hubungan, ini akan mendorong anda menjadi orang aneh.// Anda akan mulai meragukan diri sendiri dan ketakutan akan merusak hubungan. Mulai membaca situasi dan jadilah diri sendiri. ·

Jangan mempermainkan hubungan anda // Ini adalah suatu cara meyakinkan untuk memiliki hubungan baik.// Jika anda berpikir untuk mempermainkan, anda tidak dapat memiliki hormat apapaun dari seseorang // untuk apa anda memikirkan hubungan kalau hanya untuk dipermainkan? ·

Jujur dan apa adanya // Jujur tentang segala hal dan mengharapkan hal yang sama dari pasangan adalah poin dari sebuah hubungan. Jika anda mengatahui berbohong terus menerus, berhentilah mencari-cari alasan. Jika terasa sulit untuk berpisah dengan seseorang yang anda sayangi, lebih baik sakit hati sekarang dari pada kemudian karena mereka tidak benar-benar menyayangi anda dan tidak jujur pada waktu yang sama. Dalam jangka panjang, kebohongan akan menghancurkan suatu hubungan.

· Mencari kesempatan kedua bila diperlukan Jika anda mengetahui orang tersebut tidak cocok bagi anda, berhenti menemui mereka terkecuali anda memberikan mereka kesempatan untuk berubah. Anda boleh memberikannya waku dan membantu apa yang ia lakukan itu tidak tepat. Tetapi jika kemudian tidak menunjukkan perubahan, sudah tentu anda tidak ingin bertahan tanpa ada perubahan. ·

Hubungan adalah kesepakatan 50/50 Tak seorangpun yang selalu berada dalam kesalahan. Suatu hubungan dapat berjalan dengan baik tergantung pada kedua orang tersebut dan saling berbagi tanggung jawab setengah-setengah. Jika anda menemukan lebih banyak menginvestasikan dalam suatu hubungan dibanding pasangan anda, lebih bijak untuk memperhatikan hubungan tersebut. Jangan takut untuk berpisah sekarang. Ini menyangkut soal hati, jangan ijinkan seseorang memisahkan dengan ijin anda.

Yang Boleh Dan Tak Boleh Dilakukan Saat Kencan

Banyak pakar menyebutkan, bahwa sebuah hubungan yang bagus ditentukan dari komunikasi yang bagus pula. Pada kenyataannya, sangatlah mustahil memiliki hubungan dengan seseorang, kecuali jika Anda terhubung denganya. Poin dasar dalam kemampuan berkomunikasi dengan efektif berarti Anda mesti dapat memberi perhatian penuh dan mendengarkan secara seksama. Anda perlu untuk memahami, menghargai, dan menghormati bagaimana orang lain berkomunikasi, khususnya jika itu teman kencan Anda.
Salah satu cara paling bagus untuk menunjukan pada teman kencan Anda, bahwa Anda mendengarkannya adalah mengulang apa yang dikatakannya. Misalnya, teman kencan Anda mengatakan: "kamu terasa sangat jauh akhir-akhir ini," Anda dapat mengulang dengan mengatakan, "jadi kamu berpikir aku terasa jauh?" lalu ikuti dengan ungkapan lebih jauh, "maukan menerangkan padaku apa maksud dari kata-katamu itu." Dengan mengatakan hal ini, Anda dapat mengetahui lebih jelas tentang apa yang dirasakan pasangan Anda, atau membuatnya nyaman untuk mengungkapkan pada Anda apa yang jadi kekhawatirannya.
Intinya, ini terletak pada bagaimana cara Anda mengkomunikasikan lewat kata-kata yang dapat mendatangkan kenyamanan, mengurangi rasa takut dan menghapuskan tekanan. Berikut ini kami sampaikan beberapa prinsip untuk membantu Anda mengambil keuntungan dari kata-kata Anda dan mendapat poin dalam melakukan percakapan yang lebih efektif saat Anda sedang berkencan:
- Lakukan: Buat teman kencan Anda merasa nyaman dengan menawarkan banyak dukungan dan penghargaan. Cara ini dapat membuat seorang bertipe pendiam jadi lebih terbuka dan merasa senang dengan Anda.
- Jangan dilakukan: Membuat teman kencan Anda merasa tak nyaman dengan menilai, mengkritik, atau membuat gurauan pada apa yang telah dikatakannya.
- Lakukan: Rileks. Perasaan gelisah dapat mengacaukan rasa percaya diri dan perhatian. Ambil nafas dalam-dalam saat Anda merasa ingin menghentikan percakapan karena merasa takut atau panik.
- Jangan dilakukan: Merasa bahwa segalanya harus diputuskan pada satu waktu.
- Lakukan: Dengarkan dengan cermat dan jauhi intrupsi saat teman kencan Anda berbicara.
- Jangan dilakukan: Mengucapkan kosakata bernada tak sopan atau semacamnya. Ungkapan semacam itu akan membuahkan perasaan tak dihormati dan merendahkan diri Anda sendiri serta teman yang sedang diajak bicara

'Second Honeymoon' Yang Tetap Menggigit

Honeymoon sudah biasa dilakukan pasangan yang baru menikah, sebagai sebuah momen yang membuat hubungan semakin mesra dan hangat. Namun kemesraan itu tak hanya tercipta di awal sebuah hubungan rumah tangga saja. Kemesraan seharusnya bisa menjadi 'bumbu penyedap' hubungan Anda dan pasangan.
Mengulang honeymoon atau second honeymoon adalah hal paling mujarab yang bisa menghangatkan hubungan kasih Anda. Tak perlu kembali ke tempat yang dulu pernah Anda kunjungi, jika memang hal tersebut tidak mungkin Anda lakukan.
Memang lebih tepat second honeymoon diadakan di luar rumah namun tak mudah mewujudkannya karena butuh biaya tak sedikit. Jika memang ini menjadi kendala Anda, tak perlu khawatir, Anda masih bisa menikmati bulan madu tanpa perlu mengeluarkan biaya sedikitpun namun tetap bisa menikmati saat-saat mesra bersama pasangan. Caranya, jadikan kediaman Anda sebagai 'second Honeymoon', selain murah, privasi juga lebih terjamin.
Saat melewati second honeymoon, cobalah untuk merasa nyaman dengan pasangan, dan jadikan acara ini hanya untuk berdua, walaupun sudah memiliki momongan, tidak ada salahnya jika sekali waktu anak Anda di titipkan kepada orang tua.
Agar second honeymoon lebih berkesan, ada beberapa persiapan sederhana yang bisa Anda lakukan untuk membuat hubungan makin hangat:
1.Membersihkan rumah
Setelah menikah sekian tahun dan memiliki keturunan biasanya kemesraan sudah mulai memudar. Cara agar kemesraan tetap tercipta adalah dengan selalu menciptakan suatu nuansa dan rasa romantis yang hangat dengan pasangan. Terkadang ada pasangan yang malu melakukan hal-hal romantis karena malu dengan anak atau karena kesibukan kerja.
Cobalah membersihkan rumah hingga ke bagian-bagian yang rumit untuk dibersihkan, merubah sedikit tatanan rumah atau kamar tidur. Jangan melakukan pekerjaan yang membutuhkan waktu yang lama dan saat bekerja, sekali-kali Anda menggoda pasangan Anda dengan melontarkan hal-hal yang lucu dan menarik sehingga suasana akan lebih ceria.
2.Siapkan setangkai bunga
Bunga merupakan simbol romantis. Wanita lebih menyukai jika diberikan setangkai bunga dibandingkan dengan daripada bunga di dalam pot. Karena setangkai bunga akan cepat layu, berarti tidak lama lagi pasangan Anda akan menerima bunga yang baru lagi.
3.Siapkan makan malam
Pilihlah menu spesial yang mendukung suasana romantis Anda. Dan tata ruang makan Anda sebaiknya diatur sehingga menjadi bernuansa romantis, antara lain dengan lilin. Pilihlah lagu yang bukan dengan irama cepat tapi lebih ringan.
4.Ciptakan komunikasi yang manis dan tepat
Sebelum hari second honeymoon tiba hubungi pasangan Anda dengan pesan-pesan yang menunjukan begitu Anda mencintainya. Mungkin disaat jam-jam sibuknya sekalipun dapat Anda ungkapkan dengan mengirimkan bunga, coklat atau kartu. Saat hari second honeymoon tiba maka saatnya Anda serta pasangan Anda untuk memutuskan hubungan komunikasi dengan orang luar. Jadikan waktu spesial ini hanya untuk Anda berdua.
5.Berikan perhatian yang lebih
Setelah makan malam usai, Anda dan pasangan bisa melanjutkan percakapan di ruangan lain. Sambil saling memijat lembut, berpelukan dan melanjutkan hubungan yang lebih intim dan lebih romantis.
Mungkin hubungan yang Anda jalani saat ini tak segreget saat Anda pertama kali menjalin cinta dengan pasangan, namun bukan berarti kehangatan dan cinta itu akan hilang. Anda masih bisa menumbuhkannya kembali. Biarkan cinta itu tumbuh diantara Anda dan pasangan. Jangan ragu menciptakan hal-hal romantis hingga hidup Anda penuh kegembiraan dan dapat saling menghargai.

'Love is A Chemical Process!'

Tahukah Anda jika selama ini cinta yang pernah Anda rasakan itu adalah sebuah bagian dari proses kimia, sebuah proses yang membuat Anda merasakan sesuatu yang 'aneh' pada diri Anda.
Meskipun kita tahu cinta sendiri ga selalu datang dari 'mata turun ke hati'. Namun dalam sebuah penelitian cinta justru datang dari indera menuju rasio dulu, maksudnya dari mata diolah ke otak sebelum menuju ke hati. Sehingga otaklah yang jadi 'pusat pengendali' proses cinta itu.
Memang cinta datang lewat indera dari mata, hidung, kulit ataupun telinga. Sinyal-sinyal dari alat indera itu lantas merangsang otak untuk memproduksi sejumlah senyawa kimia yg kemudian menyebar ke seluruh tubuh. Otherway, Love is chemical process, not just emotions!!
So, bukan sesuatu yang aneh jika orang jatuh cinta suka tersenyum tersipu-sipu, wajah memerah, tangan berkeringat dingin atau nafas jadi tak teratur. That's all chimical process of love. Para ahli mengatakan, seperti dikutip dari Time Magazine, ada tiga tahap proses kimiawi cinta :
1. Terkesan atau penjajakan
Adanya kontak antara alat indera dari dua org yang akan jatuh cinta, bukan hanya pandangan mata tapi bau badan, pengalaman psikologis, perkembangan dan faktor genetik bisa ikut membangkitkan reaksi-reaksi romantis. Hal ini mungkin bisa menjelaskan mengapa seseorang nggak bisa memberikan alasan kenapa ia tertarik pada pasangannya. Mungkin ia punya pengalaman psikologis atau bahkan faktor keturunan yang membuatnya tertarik pada melati dan bukan mawar, padahal banyak orang bilang, mawar lebih cantik dan seksi.
2. Ketertarikan
Reaksi-reaksi romantis pada tahap satu tadi merangsang produksi senyawa phenylethylamine, maupun senyawa lain seperti dopamine dan norepinephrine di bagian otak, Sebuah senyawa yang bila mengalir ke seluruh tubuh akan menimbulkan perasaan gembira dan bahagia. Namun senyawa phenylethylamine-lah yang paling penting dalam cinta karena efeknya bisa membuat orang tersenyum malu-malu dan bahagia bila berjumpa dengan orang yang disukainya.
Sayang, tahap ini tak berlangsung lama karena ada keterbatasan tubuh dalam menghasilkan senyawa itu, hanya sekitar dua sampai empat tahun saja. So apa boleh buat rasa tertarik pada seseorang menurut para ahli akan berakhir setelah kebutuhan phenylethylamine tak bisa dipenuhi otak lagi.
Para ahli menyebut tahap ketertarikan itu sebagai "kegiatan empat tahun". Untuk melihat tahap ini Helen Fisher, pengarang buku ANATOMNY OF LOVE, meneliti perkawinan dalam 62 budaya masyarakat.
Hasilnya, tingkat perceraian tertinggi ternyata ada pada usia perkawinan empat tahunan. Namun ia tidak menyimpulkan bahwa perkawinan yang lebih dari empat tahun hanya pura-pura rukun.
3. Pengikatan
Disini tubuh menghasilkan senyawa endorphins, sejenis morfin yg berfungsi menenangkan dan mengurangi rasa sakit. Efek dari senyawa ini adalah timbulnya perasaan damai, aman dan tenteram. Itu sebabnya jika seseorang ditinggalkan pasangannya, ia menjadi gelisah dan marah. Karena tak ada lagi produksi endhorpins alami, sehingga kemungkinan mereka akan mencari gantinya dengan endhorpins buatan yang didapat dari narkotik atau alkohol. Namun dengan dosis berlebihan endhorpins buatan itu justru akan merusaknya.
Tahap ke tiga inilah yang lebih penting dalam kelangsungan hubungan cinta. Jika hanya sebatas 'mabuk kepayang' maka orang cenderung mudah ganti pasangan begitu produksi phenylethylamine habis.
Hubungan cinta akan makin langgeng jika produksi endhorphins itu terus mengalir. Artinya "Mencintai Seseorang Sebagaimana Adanya Orang Itu" kata Mark Gaulston, psikiater dari Universitas California, AS.
4. Persekutuan kimiawi
Kelenjar otak kecil mengeluarkan oxytocin yang membangkitkan rasa nikmat selama bermain cinta dan menghasilkan perasaan puas. Ini yang membuat sepasang manusia kian rukun dan intim.
So, kalau begitu darimana datangnya cinta? Dari indera mampir ke otak baru turun ke hati atau mungkin Anda memiliki terori sendiri tentang cinta? Yang pasti cinta selalu memberi sebuah pengalaman berharga bagi Anda, entah bagaimana proses cinta itu terjadi. It's Love!

Coklat Lebih Dasyat Dari Ciuman

Selain dikenal sebagai sebagai makanan kaya khasiat, coklat ternyata lebih asyik dari sebuah ciuman paling hot sekalipun. Studi yang dilakukan para peneliti Inggris ini meyakini satu hal bahwa membiarkan coklat meleleh di dalam mulut terbukti mampu meningkatkan detak jantung dan lebih mendongkrak gairah daripada berciuman, seperti dikutip dari AFP.

"Hasil ini sangat mengejutkan. Tak ada keraguan bahwa coklat memang membuat seseorang lebih bersemangat ketimbang berciuman dengan kekasih, karena makan coklat lebih cepat merangsang jantung dan coklat dibanding sensasi yang didapat saat berciuman," jelas David Lewis, psikologis yang mengepalai studi yang merekam aktivitas otak dan jantung para relawan saat makan coklat dan berciuman.

Studi ini melibatkan 12 relawan dengan kisaran usia 20an. Mereka diminta mengenakan monitor jantung dan elektroda yang dipasang pada kepala mereka, untuk mengukur detak jantung dan aktivitas otak. Kemudian mereka diminta makan sepotong cokelat hitam sampai meleleh tanpa mengunyahnya, dan kemudian diminta mencium pasangan mereka.

Para peneliti kemudian menganalisa hasil rekaman aktivitas otak dan detak jantung para relawan. Hasilnya, ciuman penuh nafsu sekalipun tak bisa menandingi gairah yang didapat saat coklat meleleh di dalam mulut. Rangsang yang diciptakan saat cokelat meleleh di dalam mulut terbukti bisa mengirim sensor ke semua wilayah otak jauh lebih intens dibandingkan sensasi yang timbul saat berciuman.

"Sebelumnya kami sudah menduga cokelat hitam mampu meningkatkan detak jantung karena cokelat mengandung bahan-bahan yang merangsang. Namun yang membuat kita kagum adalah lamanya peningkatan dan pengaruhnya pada otak sangat mengagumkan, bahkan ciuman paling panas pun kalah dengan sepotong coklat yang meleleh di mulut," Lewis, mantan psikologis dari Universitas Sussex yang saat ini membuka laboratorium pribadi bernama The Mind Lab.

Studi tentang coklat hitam dan gairah seksual juga pernah dilakukan sebelumnya oleh Dr. Andrea Salonia. Dalam pertemuan European Society for Sexual Medicine, Desember lalu, peneliti berkebangsaan Italia ini menyatakan coklat mampu membuat mood lebih terpenuhi, karena coklat diprediksinya mengandung lebih dari 300 substansi kimia, termasuk kafein dalam jumlah kecil, terobomin, dan phenylethylamine (stimulan yang terkait dengan amfetamin), yang terbukti bisa menaikkan minat dan fungsi seksual.

Lewis mencatat kenaikan detak jantung setelah mengkonsumsi cokelat hitam. Dari 12 relawan yang diteliti, detak jantung mereka naik dari 60 detak per menit melonjak menjadi 140 detak per menitnya. Nah, bagaimana dengan Anda, apa yang akan Anda pilih untuk menaikkan detak jantung Anda? Coklat atau ciuman?

Ciuman Lebih Berarti Bagi Wanita Daripada Pria

Bagi setiap orang ciuman selalu memiliki kesan yang berarti, tapi tahukah Anda jika arti ciuman bagi pria dan wanita itu ternyata berbeda. Banyak penelitian menegaskan bahwa wanita ternyata menikmati ciuman lebih lama daripada pria. Itulah kenapa para wanita lebih mudah mengingat pengalaman ciuman romantis mereka yang pertama kali dibanding pria.
Tim dari New York State University melakukan penelitian pada 1000 pelajar tentang skala dan arti berciuman bagi wanita dan pria.
Dari penelitian yang dilaporkan Evolutionary Psychology, wanita menggunakan ciuman sebagai sebuah cara untuk merespon rasa suka pada pasangan mereka, untuk mempertahankan keintiman, dan sebagai pengukur hangat atau dinginnya sebuah hubungan. Sementara pria lebih menilai ciuman untuk mendongkrak gairah seksual mereka.
Dari kuisioner yang didapat, diketahui pria kurang peduli saat mereka harus berhubungan seks, dan cenderung menomorduakan ciuman, karena ciuman bukan inti dari seks yang mereka lakukan.
Ketua penelitian Dr Gordon Gallup, menyebutkan pria bisa berhubungan seks dengan seseorang tanpa berciuman, berhubungan seks dengan seseorang yang tidak menarik, bahkan bersedia berhubungan seks dengan wanita yang mereka nilai masuk kategori bad kisser.
Dr Gallup juga menemukan persepsi yang berbeda akan ciuman pada hubungan pendek dan jangka panjang, meskipun dalam dua periode ini ciuman tetap menjadi ritual yang berarti bagi wanita.
Pada wanita yang menjalin hubungan jangka panjang, ciuman tak hanya menjadi sebuah aktivitas penting dari keseharian mereka. Lebih dari separuh sepakat ciuman sebagai cara mempertahankan hubungan. Berbalik dengan pria yang menganggap ciuman kurang begitu penting sejalan dengan lamanya hubungan.
Cara berciuman yang disukai wanita dan pria juga berbeda. Pria lebih menyukai ciuman basah atau ciuman lidah.
Meski ciuman adalah insting dasar manusia, namun dalam perkembangannya gaya berciuman akan terus berkembang untuk menjaga sebuah hubungan, meskipun lebih banyak yang menggunakannya sebagai variasi lain untuk meningkatkan gairah seksual, jelas Dr Gallup.
Menurut Gallup ciuman bisa bervariatif tiap negara dan budaya. Mulai dari ciuman yang sifatnya sakral sampai ciuman meningkatkan gairah antar pasangan.
Sementara itu Dr Glenn Wilson, pakar relationship dari Institute of Psychiatry, London, menyebutkan: "Ciuman digunakan setiap orang sebagai penguat ikatan dan penguji mekanisme.
"Namun dalam kenyataannya wanita lebih sering didiskriminasikan daripada pria. Pria dengan mudah keluar dan menebar benih mereka, sementara wanita harus bertanggungjawab dengan konsekuensi yang mereka ambil," tambah Wilson.

'Deep Kiss', Antara Kenikmatan dan Resiko Infeksi Otak

Bagi para penggemar film-film produksi Hollywood, tentu sudah tak asing dengan 'kebiasaan' alias tradisi yang sering muncul di dalam alur ceritanya, yakni selalu ada adegan deep kiss atau ciuman intim. Adegan yang bagi sebagian masyarakat masih dianggap 'haram' tampil pada film-film nasional ini memang cenderung mudah ditiru masyarakat, khususnya oleh kaum muda.
Mereka beranggapan model ciuman seperti itu sangatlah 'nikmat'. Padahal, ciuman intim beresiko menyebarkan berbagai jenis penyakit, apalagi jika dilakukan dengan beberapa orang yang tidak diketahui riwayat penyakitnya, dari penyakit mulut hingga penyakit dalam. Wow! Mengerikan bukan?
Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan di Australia, hal tersebut meningkatkan resiko terkena meningitis atau kerusakan membran otak. Ciuman yang 'dalam' dan sempurna memberi pengalaman yang lebih berkesan ketimbang hubungan seksual. Hal ini diungkapkan oleh para pencinta ciuman. Lantas, banyak orang menilai ciuman yang hebat adalah gaya orang Prancis yang kemudian dikenal dengan French Kiss. Dalam gaya ini, lidahlah yang paling berperan. Padahal lidah memiliki permukaan yang sensitif. Tak mengherankan bila sensasinya bisa melesat, tapi seketika itu pula bakteri bisa dengan mudah berpindah antara dua manusia.
Rupanya, di sini kenikmatan dan bencana saling 'bergandengan'. Profesor Robert Booy, Wakil Direktur National 'Centre for Immunization Research and Surveillance' pada Rumah Sakit Anak Westmead, Sydney, Australia, adalah orang yang mengungkapkan kaitan French Kiss dengan penyebaran bakteri meningococcal.
"Berciuman dengan lidah, berpotensi tinggi menyebabkan terjadinya penyebaran bakteri meningococcal, khususnya bagi orang yang berganti-ganti pasangan," kata Booy.
Meningitis adalah infeksi pada bagian pembungkus otak dan syaraf tulang belakang. Penyebabnya adalah virus atau bakteri. Penyakit ini sering menyerang anak-anak dan remaja, serta penyebarannya dari seorang penderita kepada orang di sekitarnya melalui udara, misalnya melalui bersin, batuk, ciuman, dan hidup dalam satu ruangan, misalnya di asrama.
Sekitar 5 hingga 10% pasien akhirnya meninggal karena serangan penyakit ini, dalam tempo 24 hingga 48 jam setelah timbul gejala. Dalam laporan penelitian yang dimuat British Medical Journal, para peneliti mempelajari faktor-faktor yang meningkatkan resiko penyakit. Penelitian tersebut dilakukan terhadap para penderita berusia 15 hingga 19 tahun, yang menjalani perawatan di rumah sakit karena menderita penyakit tersebut.
Selain melakukan wawancara dengan pasien, para peneliti juga mengukur sampel darah, kerongkongan, dan lap ingus. Dengan membandingkan data-data serupa dari remaja yang sehat, Booy dan timnya menemukan bahwa ciuman intim antara seseorang dengan penderita meningitis adalah salah satu sumber penyebaran penyakit tersebut.
Dari hasil survei terhadap 144 remaja Inggris yang berusia 15-19 tahun di sebuah rumah sakit, para peneliti Australia yang dipimpin Booy mencatat dua faktor yang menjadi pertanda perilaku yang kerap menjadi sasaran bakteri meningococcal, yakni remaja yang memiliki kekasih yang berperilaku 'multipartner' dan pasangan yang kerap berpesta, karena bakteri ini bisa menyebar dari batuk para perokok.
Gejala awal meningitis seperti flu, di antaranya demam, sakit kepala, leher kaku, dan nafsu makan hilang. Jadi tak salah jika Anda menyangka pasangan Anda sedang terserang penyakit ringan tersebut. Hingga tak ada ketakutan saat berciuman karena kalau ketularan pun paling cuma mengalami demam atau pilek.
Selain meningitis, sebenarnya ada sejumlah penyakit infeksi lain yang dengan mudah ditularkan melalui ciuman, seperti penyakit gondok, sakit tenggorokan, bahkan infeksi cytomegalovirus, jenis virus yang bisa ditemukan pada air liur, urine, dan cairan tubuh lain. Virus yang termasuk keluarga virus herpes ini bisa menyebar melalui hubungan seksual dan berciuman. Pada orang dewasa, gejalanya berupa pembengkakan kelenjar getah bening, demam, dan rasa lelah yang terus-menerus.
Mereka menyarankan para remaja untuk mengubah perilakunya, untuk menurunkan resiko penyebaran penyakit ini. Tentu saja saran tersebut juga berguna bagi setiap orang. Ciuman bukan masalah sepele dan harus dipastikan dengan orang yang sehat.
So be careful with KISS,,

Tidur Bersama Pasangan, Bikin Tubuh Ga' Fit,,,

Seranjang bersama pasangan pasti menyenangkan, terutama saat melakukan aktivitas seksual, namun berbagi ranjang dengan pasangan untuk tidur atau melepas lelah bukan hal yang baik untuk dilakukan. Riset yang dilakukan Universitas Viena menyebutkan tidur bersama pasangan membuat kualitas tidur jadi berkurang, akibatnya saat bangun esok hari, kondisi tubuh tak akan sebugar saat seseorang tidur sendiri.
Penelitian yang dilakukan pada pasangan berusia 20an selama 10 hari tidur bersama pasangan dan 10 hari tidur sendiri ini memang menyulut pro dan kontra mengingat beberapa kelompok menyatakan tidur bersama pasangan akan membuat tidur mereka terasa lebih aman, nyaman dan terlindungi, terutama ditemukan pada responden wanita.
Riset yang diketuai Professor Gerhard Kloesch ini menyebut pria yang tidur bersama pasangan hanya akan membuat kondisi tubuh mereka drop, emosi melemah, kemampuan kognitif berkurang, dan menjadi mudah pelupa.
Kenapa? Peneliti menyatakan, tidur bersama pasangan hanya akan membuat tidur mereka tak pulas, dan harus selalu waspada dan berjaga dengan kondisi sekeliling, meskipun mereka melakukannya dalam keadaan tidur. Tapi hal tersebut sudah cukup menganggu tidur mereka.
Lain halnya jika mereka memilih tidur sendiri, pria akan lebih merasa nyaman, dan pulas. Melalui riset dan studi yang dilakukan sepanjang tahun 2006 lalu, para peneliti menyimpulkan pria akan lebih baik tidur sendiri daripada tidur bersama pasangan, kecuali saat mereka akan melakukan aktivitas seksual.
Namun dalam kenyataanya, kondisi sosial sering menuntut mereka untuk tidur dalam satu ranjang. Meski dari data empiris yang terkumpul ada sebagian wanita dan pria yang sepakat untuk tidur terpisah untuk mendapat kualitas tidur yang lebih baik. Di sini mayoritas wanita menganggap tidur sendiri bisa menjauhkan mereka dari suara dengkuran pria yang menganggu tidur mereka, sementara pria juga mengaku bisa terbebas dari gerakan berisik yang kerap dilakukan pasangan wanita mereka. Mengawali tidur lagi di tengah-tengah jam tidur bukan hal yang mudah bagi beberapa orang.
Menurut Professor Dr Neil Stanley, ahli masalah tidur dari Universitas Surrey mengatakan wanita lebih mudah untuk mengawali tidur mereka yang terganggu (broken sleep), dibanding pria. Ini karena wanita lebih terbiasa mengalami gangguan tidur saat melalui tiga tahapan siklus hidup yaitu masa menstruasi, membesarkan anak, dan masa menopause.
Memang jika diruntut secara historis, para peneliti yakin, pria primitif terbiasa setengah tertidur untuk menjaga diri mereka dan melindungi keluarganya dari ancaman binatang buas. Konon kebiasaan ini masih terpatri dalam pikiran pria sampai saat ini yang secara reflek akan melindungi pasangannya, dan selalu waspada meski harus merelakan kualitas tidur mereka.
Alasan tersebut membuat periset menyarankan pria atau wanita lebih baik tidur sendiri untuk memulihkan dan mengembalikan tenaga yang terkuaras setelah seharian beraktifitas. Bagaimana dengan Anda, siapkah tidur sendiri dan meninggalkan pasangan Anda?

Tidur Bersama Pasangan Bikin Fungsi Otak Menurun

Sebuah studi yang dilakukan periset Australia menyebutkan tidur dengan pasangan terbukti bisa menurunkan kemampuan otak dan tingkat hormon pada pria secara temporer.
Kemampuan mental pria sering terganggu, karena perilaku pasangan mereka usai berhubungan intim, yang membuat kualitas tidur mereka jadi berkurang. Namun berbeda dengan wanita yang justru lebih cepat tertidur usai berhubungan seks.
Periset dari Universitas di Vienna meneliti sejumlah pasangan yang belum memiliki anak dan meminta mereka untuk tidur seranjang selama sepuluh malam dan tidur terpisah selama sembilan malam. Kemudian mereka diminta mengisi menyelesaikan tes kognitif dan mengukur kadar hormon mereka.
Hasil tersebut menunjukkan pria mengalami kecenderungan gangguan tidur berlebihan dibanding dengan wanita, bahkan meskipun mereka mengaku bahwa mereka memiliki kualitas tidur lebih baik daripada pasangannya.
Hasil tes tetap menunjukkan pria terganggu dengan suara dengkuran atau keluhan pasangannya, bahkan pria merasa tak nyaman saat pasangan mereka lebih banyak memakai selimut dan meninggalkan mereka tanpa selimut menutupi badan.
Sementara itu hasil tes kognitif menyebutkan wanita jauh lebih memiliki kualitas tidur yang lebih baik, meskipun ada beberapa responden yang mengalami penurunan kualitas tidur meski hal tersebut tak memiliki banyak pengaruh pada hasil riset ini.
Professor Gerhard Kloesch, pemimpin riset, mengatakan studi yang diterbitkan dalam New Scientist journal ini menyebutkan tidur dengan seseorang juga berpengaruh pada mengembalikan impian, di mana wanita lebih sering mendapatkannya setelah tidur dan pria lebih sering mengalaminya usai berhubungan seks.
but it's depend on you guys,,,

Wednesday 25 February 2009

Black Lebih Hot ?

BENARKAH PRIA BERKULIT HITAM LEBIH HOT? SELAMA INI MITOS TERSEBUT MASIH KERAP TERDENGAR DI MASYARAKAT DAN DIHUBUNGKAN DENGAN KEMAMPUAN SEKS PRIA. GAMBARAN PRIA PERKASA BERKULIT GELAP INI KERAP DIHUBUNGKAN DENGAN PRIA-PRIA DARI RAS TERTENTU.
Seperti pria dari Timur Tengah, Negro, atau Amerika Latin. Mereka konon memiliki kemampuan seksual lebih dari rata-rata. Baik dalam hal frekuensi hubungan seks, daya tahan maupun ukuran organ intim. Sesungguhnya sejauh mana kebenaran mengenai mitos pria berkulit gelap ini?
Fisik Lebih Unggul
Tak bisa dipungkiri mitos yang beredar di masyarakat selama ini tentang pria-pria Timur Tengah adalah mengenai kemampuan seks mereka yang konon berlebih. Mitos ini diperkuat dengan kisah-kisah para sultan di Timur Tengah yang memiliki banyak harem. Anekdot atau humor tentang seks pun selalu dikaitkan dengan 'keistimewaan' ukuran organ intim pria Arab.
Menanggapi mitos ini, Dr. Moeslan Saradhawarni, Sp OG MARS mengatakan, tidak benar bahwa pria Arab itu hiperseks. Karena belum ada penelitian tentang ini. Kalau soal ukuran mungkin benar, karena secara fisik orang-orang Arab atau Timur Tengah itu punya kelebihan dan biasanya tubuh mereka tinggi besar. Jadi tak heran kalau organ intim pria Arab atau Timur Tengah itu ukurannya lebih besar dan panjang dari ukuran normal.
Nah, karena 'besar' dianggap pula memiliki nafsu besar serta potensi seks yang juga besar. Pokoknya hiper dalam soal seks. "Padahal belum tentu, kan? Kalau soal ukuran, mungkin ya. Karena itu tadi, secara fisik orang-orang Timur Tengah punya kelebihan," tutur Dr Moeslan.
Selain itu besarnya alat vital pria tak menjamin bisa memberi kepuasan pada wanita, malah justru bisa menjadi malapetaka. Kepuasan hubungan seks tergantung pada proses sebelum melakukan hubungan seks, dan teknik saat melakukannya.
Superioritas Prilaku Seksual Kulit Hitam
Hampir sama dengan stereotip pria Arab adalah pria-pria kulit hitam Amerika atau Negro. Mitos superioritas prilaku seksual pria Negro ini diperkuat dengan banyaknya film biru yang dibintangi oleh aktor-aktor Negro.
Juga fakta kehebatan ras ini di dunia olahraga khususnya basket, tinju dan atletik. Siapa yang tidak kenal dengan nama Michael Jordan, Mike Tyson, Ben Johnson, Maurice Greene atau Leroy Burrell? Mereka adalah para olahragawan dan atlet kelas dunia. Kehebatan mereka di lapangan olahraga, bagai memberi gambaran pula bagaimana primanya stamina pria kulit hitam ini di atas ranjang.
Tapi bukan cuma di kalangan olahragawan, aktor dan penyanyi pria kulit hitam pun kerap dipuja banyak wanita sebagai pria seksi. Aktor Denzel Washington, misalnya, dijuluki sebagai 'Pria Paling Seksi Sepanjang Masa' oleh majalah People.
Sebenarnya sejauh mana superioritas prilaku seksual pria-pria kulit hitam atau Latin itu? Menanggapi hal ini, Dr Naek L Tobing, seorang seksolog mengatakan, meski belum ada penelitian tentang masalah ini, ia menduga bisa jadi pria Negro memang unggul dalam urusan yang satu itu.
Tapi itu berlaku untuk Negro Amerika, bukan Negro secara umum. Kesimpulan itu ia ambil berdasarkan pada pengalaman sejarah bagaimana kaum kulit hitam itu bisa sampai ke Amerika. Mereka adalah Negro-negro yang telah terseleksi dan teruji kekuatannya. Ini terkait dengan sejarah sistem perbudakan di Amerika.
Para tuan-tuan tanah jelas mencari pria-pria Negro yang tangguh. Dan kerasnya sistem kerja para budak dengan sendirinya membuat seleksi alamiah. Siapa yang kuat, dia yang bisa bertahan hidup. Wajar jika kini mereka merajai dunia olah raga yang mengandalkan fisik. Dan antara kekuatan fisik dengan kemampuan seks ada hubungan erat.
Selain dipengaruhi bakat, menurut Naek, kemampuan seks juga bisa terbentuk dari sikap seseorang. Pikiran tenang, dan perasaan mencintai seks akan membuat seorang pria bisa memaksimalkan kemampuannya. Kalau seseorang mencintai seks tentunya ia akan mencurahkan usaha untuk seksnya.
"Cintai seks, maka bisa perkasa!" tegas Naek. Itu pula yang dilakukan pria-pria Negro Amerika. Mereka memulai aktivitas seksual lebih dini dari pemuda pemuda kulit putih, sehingga kecintaan mereka kepada seks tertanam lebih awal dari ras lainnya.

Sperma Bikin Wanita Bahagia

Jika selama ini pria sering memakai kondom demi rasa aman terhindar dari penyakit kelamin menular, mungkin ada baiknya suatu waktu mencoba bercinta tanpa pelindung. Sebuah penelitian menyebutkan bahwa wanita yang terekspos sperma secara langsung akan lebih bahagia dibanding wanita yang sama sekali tak tersentuh sperma.
Penelitian yang dilakukan State University Of New York ini melibatkan 293 wanita yang dibagi dalam beberapa kelompok berdasarkan frekuensi pemakaian kondom. Dari beberapa studi tersebut dimasukkan tes psikologis untuk menilai kondisi psikis responden secara keseluruhan, termasuk tingk kebahagiaan wanita.
Dari hasil penelitian yang dicatat dalam jurnal New Scientist menulis, wanita yang pasangannya tak pernah memakai kondom merasa lebih bahagia, sementara tingkat kebahagiaan wanita yang pasangannya selalu menggunakan kondom cenderung berkurang. Dalam hal ini frekuensi hubungan seksual juga mempengaruhi depresi pada wanita.
Dalam jurnal tersebut para peneliti menulis sebuah teori kemungkinan kebahagiaan wanita terkait dengan hormon yang terdapat pada cairan sperma, termasuk hormon testosteron dan estrogen. Zat tersebut diserap melalui Miss V yang akan membantu membangkitkan gairah seksual para wanita.
Meskipun para wanita lebih merasa bahagia dengan sperma Anda, bukan berarti seks pra-nikah atau berhubungan minus pengaman dianjurkan untuk membuat pasangan bahagia. So guys be careful with SEX before MARRIED ! ! !

Monday 23 February 2009

Efek Instan 1 Batang Rokok




Berapa batang rokok yang harus dihisap untuk merusak jantung kita? Sepuluh, seratus, atau seribu? Well jawabannya, cukup satu batang saja. Efek yang cepat dan instan!

Banyak alasan orang merokok. Ada yang karena gengsi, gaya hidup, iseng, atau hanya ingin terlihat macho dan gaul. Efek yang dirasakan kebanyakan para perokok itu adalah efek sugesti yang bersifat psikologis

Efek secara psikologis memang dapat langsung dirasakan. Perasaan terlihat lebih macho, lebih percaya diri, lebih tenang, dan efek-efek menyenangkan lainnya. Namun selain efek tersebut ada efek lain yang pelan-pelan menyusup di balik tubuh.

Seringkali demi pergaulan orang yang tidak merokok ikut-ikutan menghisap rokok walau hanya satu batang. "Nggak apa-apa cuma satu batang," begitu alasan yang sering didengar.

Nah, yang tidak disadari si perokok tersebut adalah efek dari satu batang rokok itu. Menurut penelitian yang digarap oleh Dr Vincent Sorrell, ahli jantung dari East Carolina University, satu kali hisapan rokok langsung mempengaruhi fungsi jantung.

Dalam penelitiannya Dr Sorrell mengumpulkan orang-orang yang bukan perokok konstan atau bukan perokok aktif. Aliran darah yang keluar dari paru-paru dan jantung orang-orang tersebut kemudian dipelajari dan dicatat.

Mereka lalu diminta untuk memilih mengunyah permen karet nikotin atau merokok satu batang. Setelah itu aliran darah mereka kembali dipelajari.

Hasilnya, rata-rata orang yang memilih rokok ketimbang permen karet mengalami perubahan arus aliran darah. Fungsi jantung orang-orang yang merokok 1 batang tersebut juga mulai mengalami kerusakan.

Tentu saja ini bukan berita baru. Efek negatif merokok pastinya sudah akrab di kuping siapapun.

Namun penelitian ini bisa menjadi masukan bagi para remaja atau kaum muda yang kerap berpikir efek rokok baru akan muncul puluhan tahun ke depan. Apalagi menurut data The Federal Office on Smoking and Health, setiap harinya ada 6000 remaja yang baru merokok untuk pertamakalinya. 3000 remaja tadi kemudian menjadi perokok aktif. Angka ini semakin menggelembungkan jumlah perokok yang diperkirakan sudah mencapai lebih dari 1,1 miliar orang.

Merokok dari usia muda memang memiliki bahaya dan risiko tersendiri. Penelitian mengatakan, seseorang yang berusia 20 tahun dan belum merokok, memiliki risiko yang lebih kecil untuk menjadi perokok aktif. Kemungkinannya hanya 1 banding 10.

Karena itu banyak perusahaan rokok yang membidik kaum muda. Lebih cepat lebih baik!

Usaha perusahaan rokok untuk menghabiskan biaya besar beriklan pada remaja tak sia-sia. Sebuah studi mengatakan, 86% perokok di bawah umur lebih memilih tiga merek rokok yang paling banyak diiklankan.

Efek nikotin dalam rokok yang terselubung selain kanker, masalah gigi, dan penuaan dini adalah efek candu yang sulit dihentikan. Tanyakan saja pada orang yang telah merokok lebih dari 20 tahun. Kebanyakan dari mereka mengalami kesulitan untuk berhenti merokok.

Semakin muda mulai merokok, semakin sulit untuk berhenti dan semakin besar risiko terkena kanker paru. Seperti pepatah yang mengatakan, "penyesalan selalu datang belakangan", 70% perokok dewasa berharap mereka tidak pernah memulai untuk merokok. Well, sebelum bertanya bagaimana tanggapan anda ? saya justru ingin bertanya kepada diri sendir,, entah kapan I Wanna Stop To SMOKE ! ! !

I Hate This Part,,,,,,,,,,,,,



I don't know why I hate this Part,,,,,,,,
sometimes if I Think back again about
what I've done to my life,,, then I asked my self,,

> what I've done to my self ?
> what I've done to my life ?
> what I've done to my family ?
> what I've done to my best friend ?
> what I've done to all in around me ?

and when I heard this song,, I think it's gonna be me,,,,

We’re driving slow through the snow on 5th Avenue
And right now radio’s all that we can hear
Now we ain’t talk since we left, it’s so over due
It’s cold outside but between us its worse in here

The world slows down
But my heart beats fast right now
I know this is the part
Where the end starts

I can’t take it any longer
Thought that we were stronger
All we do is linger
Slipping through our fingers
I don’t wanna try now
All that’s left is good-bye
To find a way that I can tell you
I hate this part right here
I hate this part right here
I just can’t take your tears
I hate this part right here

Everyday, 7 takes of the same old scene
Seems we’re bound by the loss of the same routine
Gotta talk to you now before we go to sleep
But will you sleep once I tell you with hurting me

The world slows down
But my heart beats fast right now
I know this is the part
Where the end starts

I can’t take it any longer
Thought that we were stronger
All we do is linger
Slipping through our fingers
I don’t wanna try now
All that’s left is good-bye
To find a way that I can tell you
I hate this part right here
I hate this part right here
I just can’t take your tears
I hate this part right here

I know you’ll ask me to hold on
And carry on like nothing’s wrong
But there is no more time for lies
‘Cause I see sunset in your eyes

I can’t take it any longer
Thought that we were stronger
All we do is linger
Slipping through our fingers
I don’t wanna try now
All that’s left is good-bye
To find a way that I can tell you

That I gotta do it,
I gotta do it,
I gotta do it
I hate this part
I gotta do it,
I gotta do it,
I gotta do it

I hate this part right here
And I just can’t take these tears
I hate this part right here

This song was Posted from The Pussycat Dolls new single I Hate This part

I’M HELPLESS WHEN HE SMILES………

So far, I think he always keeps his secrets in his eyes,,, and exactly he wraps the truth inside his lies,, and just when I can't take what he's done to me,,, he comes to me,, and leads me back to paradise,,, I don’t know why he's so hard to hold,, too far for me to catch his breath, too many challenge in front of me,, and too little too late for me to describe about why my heart break if he ignore what I’ve done for him…But I can't let go…..
You know,, I'm a house of cards in a hurricane,,,, a reckless fire in the pouring rain,,, he cuts me and the pain is all I wanna feel,,,, he danced away just like a child,,, he drives me crazy, drives me wild,,,,,,,,,, But I'm Helpless When He Smiles,,,,,,,,,,,,,,,, maybe I'd fight it if I could,,,,,, coz is too bad for me,,,,,,,, and it hurts so bad but feels so good,,,,,,,,,,,,,, he opens up just like a rose to me, when he's close to me, and anything he asked me to, I would,,,,,,,,
I know it's out of control,,,,but once again,, I can't let go,,,,,,
you know,, when he looks at me,,,, I feel,,,,, I get so weak,,,,,,,,,,,,


Who Is He ... ? ? ?

All about me,,,,


About me



My name is Dwi Irmawaty Septiany Djuuna,,,,that’s the full name, usually gw di panggil Dwi ma temen2,, but I don’t know why, some of them call me k’Dwi,,,WHY ? gw gak tau knapa sampe gw dapat panggilan kayak gitu,,but setelah melalui tahapan investigasi, kasak_kusuk, crosscek, and research,,,nama itu katanya sih, dikasih ke gw, coZ gw tuh orangnya bijak, baek, jujur, bisa menjadi taula0dan, de el el……(eh jangan salah loh, ini “kata mereka”)….

Next……..

Gw lahir tanggal 29, bulan 9, taon 1989, banyak angka 9 khan ? so jangan heran kalo angka 9 gw anggap sebagai angka keberuntungan gw,,,

Gw berzodiak libra, di bawah pengaruh venus,,, secara hakekat gw dikategorikan sebagai orang yang romantis, charming, easy going alias mudah bergaul dan bersosialisasi, serta cinta damai, PEAcE …………… ! ! !

Karakter khas gw yaitu friendly,,,gw orangnya gak pernah mau sendirian and suka suasana yang akur,,,,,

Ngobrolin masalah ciNtA,,,,,,banyak yang bilang, kalo pacaran sama orang kayak gw tuh asik,,,(ooOpsZZ…..NarZies…..) coZ sifat and karakter yang ada di diri gw tuh pErfeCt…..(walaupun ga’ sampe segitunya sich,,,he,,he,,,he,,,) misalnya, demen cinta damai, PEAcE…, truz bakal berusaha setengah mati untuk bisa nyambung sama pacar, suka mengalah and mempunyai kemandirian yang tinggi. So complete khan ? eh sory nich,,bukannya mau promosiin diri, but dikit-dikit go public, ga’ pa_pa and ga’ ada salahnya khan ?

Truz terang aja,, gw orang yang mengganggap cinta bukanlah segalanya, walaupun gw tau kalo cinta itu adalah hakekat, and setiap orang butuh cinta, but sometimes Love Can Make You Sad,, bahkan Really Sad,, Wuih,, bayangin aja, Cuma gara-gara cinta, loe_loe smua jadi orang2 bego yang cuma ngarepin cinta yang pada kenyataannya ga bakal ngasih apa_apa ke loe,,,,,,

“Ga Ada Cinta,, Ga PerfeCt deh Hidup” (itu sih yang gw denger dari orang2 yang baru jatuh cinta,,) but everything in your life, it must be ideal and fleksible,,,,, apapun itu, berfikir dan bersifat positiflah,,jalanin aja apa yang udah ada,,but harus tetep berusaha donk,, coZ Allah SWT, suka pada hamba_Nya yang selalu ikhtiar,,,

The last,, keep istiqomah and don’t forget Allah SWT,,,


Dwi ‘Zee’