Thursday 26 February 2009

'Second Honeymoon' Yang Tetap Menggigit

Honeymoon sudah biasa dilakukan pasangan yang baru menikah, sebagai sebuah momen yang membuat hubungan semakin mesra dan hangat. Namun kemesraan itu tak hanya tercipta di awal sebuah hubungan rumah tangga saja. Kemesraan seharusnya bisa menjadi 'bumbu penyedap' hubungan Anda dan pasangan.
Mengulang honeymoon atau second honeymoon adalah hal paling mujarab yang bisa menghangatkan hubungan kasih Anda. Tak perlu kembali ke tempat yang dulu pernah Anda kunjungi, jika memang hal tersebut tidak mungkin Anda lakukan.
Memang lebih tepat second honeymoon diadakan di luar rumah namun tak mudah mewujudkannya karena butuh biaya tak sedikit. Jika memang ini menjadi kendala Anda, tak perlu khawatir, Anda masih bisa menikmati bulan madu tanpa perlu mengeluarkan biaya sedikitpun namun tetap bisa menikmati saat-saat mesra bersama pasangan. Caranya, jadikan kediaman Anda sebagai 'second Honeymoon', selain murah, privasi juga lebih terjamin.
Saat melewati second honeymoon, cobalah untuk merasa nyaman dengan pasangan, dan jadikan acara ini hanya untuk berdua, walaupun sudah memiliki momongan, tidak ada salahnya jika sekali waktu anak Anda di titipkan kepada orang tua.
Agar second honeymoon lebih berkesan, ada beberapa persiapan sederhana yang bisa Anda lakukan untuk membuat hubungan makin hangat:
1.Membersihkan rumah
Setelah menikah sekian tahun dan memiliki keturunan biasanya kemesraan sudah mulai memudar. Cara agar kemesraan tetap tercipta adalah dengan selalu menciptakan suatu nuansa dan rasa romantis yang hangat dengan pasangan. Terkadang ada pasangan yang malu melakukan hal-hal romantis karena malu dengan anak atau karena kesibukan kerja.
Cobalah membersihkan rumah hingga ke bagian-bagian yang rumit untuk dibersihkan, merubah sedikit tatanan rumah atau kamar tidur. Jangan melakukan pekerjaan yang membutuhkan waktu yang lama dan saat bekerja, sekali-kali Anda menggoda pasangan Anda dengan melontarkan hal-hal yang lucu dan menarik sehingga suasana akan lebih ceria.
2.Siapkan setangkai bunga
Bunga merupakan simbol romantis. Wanita lebih menyukai jika diberikan setangkai bunga dibandingkan dengan daripada bunga di dalam pot. Karena setangkai bunga akan cepat layu, berarti tidak lama lagi pasangan Anda akan menerima bunga yang baru lagi.
3.Siapkan makan malam
Pilihlah menu spesial yang mendukung suasana romantis Anda. Dan tata ruang makan Anda sebaiknya diatur sehingga menjadi bernuansa romantis, antara lain dengan lilin. Pilihlah lagu yang bukan dengan irama cepat tapi lebih ringan.
4.Ciptakan komunikasi yang manis dan tepat
Sebelum hari second honeymoon tiba hubungi pasangan Anda dengan pesan-pesan yang menunjukan begitu Anda mencintainya. Mungkin disaat jam-jam sibuknya sekalipun dapat Anda ungkapkan dengan mengirimkan bunga, coklat atau kartu. Saat hari second honeymoon tiba maka saatnya Anda serta pasangan Anda untuk memutuskan hubungan komunikasi dengan orang luar. Jadikan waktu spesial ini hanya untuk Anda berdua.
5.Berikan perhatian yang lebih
Setelah makan malam usai, Anda dan pasangan bisa melanjutkan percakapan di ruangan lain. Sambil saling memijat lembut, berpelukan dan melanjutkan hubungan yang lebih intim dan lebih romantis.
Mungkin hubungan yang Anda jalani saat ini tak segreget saat Anda pertama kali menjalin cinta dengan pasangan, namun bukan berarti kehangatan dan cinta itu akan hilang. Anda masih bisa menumbuhkannya kembali. Biarkan cinta itu tumbuh diantara Anda dan pasangan. Jangan ragu menciptakan hal-hal romantis hingga hidup Anda penuh kegembiraan dan dapat saling menghargai.

No comments:

Post a Comment